Dukcapil Kab. Bireuen » Detail » Harga minyak turun terseret bursa AS

Harga minyak turun terseret bursa AS

JAKARTA (Bloomberg): Harga minyak mentah melemah di New York yang membawa ke dalam penurunan mingguan ketiga setelah kenaikan dollar terhadap euro yang mengurangi permintaan komoditas itu sebagai alternatif investasi.

Harga minyak turun sebesar 0,6% kemarin seiring turunnya nilai saham AS untuk perdagangan hari kedua setelah perselisihan antara pemimpin Eropa mengenai cara penyelesaian krisis Yunani yang telah menghapus reli di sesi terakhir perdagangan bursa saham.

“Kita berpatokan pada bursa saham dan dolar sebagai petunjuk,” kata Michael Fitzpatrick, wakil pemimpin bidang energi di MF Global, New York. “Kita terus menutupi penurunan yang sama berkali-kali. Ini masih dalam level rata-rata range bound market.”

Harga minyak mentah untuk pengiriman bulan Mei turun sebesar 44 sen atau 0,6% menjadi US$80,09 per barel dalam perdagangan elektornik di New York Mercantile Exchange pada 9.06 p.m. waktu Sydney. Kemarin, harga kontrak naik 8 sen menjadi US$80,53. Sedangkan bursa berjangka mengalami penurunan sebesar 0,8% minggu ini.

Harga minyak naik US$81 kemarin setelah Prancis dan Jerman setuju akan kerangka kerja dalam pemberian bantuan kepada Yunani. Reli berakhir saat Presiden Bank Sentral Eropa Jean-Claude Trichet mengatakan bahwa Yunani telah mengeluarkan laporan rekaan yang tidak dapat diterima. (t03/ln)

Sumber Bisnis Indonesia Online
Jumat, 26/03/2010 07:48:49 WIB  Oleh: Bloomberg

0
Komentar

Leave a Reply


Tweets